8 Tentang Blog Detektif Fisika



Begitu banyak fenomena alam yang kita temui sehari-hari. Hembusan angin, panas dan dingin, cahaya berwarna-warni, dan masih banyak lagi. Bagi sebagian besar orang, fenomena-fenomena seperti ini mungkin hanya dianggap sepintas lalu, namun bagi orang-orang yang tertarik memperhatikan alam, maka akan timbul pertanyaan dalam benak mereka: Mengapa fenomena-fenomena itu bisa terjadi? Atas dasar inilah Blog Detektif Fisika dibuat. Blog ini menyediakan penjelasan ilmiah atas fenomena-fenomena alam yang menarik untuk ditelaah.

Dalam menulis artikel blog ini, saya menghindari topik fisika yang terlalu "akademis" dan rumit. Saya selalu mencoba menyuguhkan artikel yang mudah dicerna. Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa fisika itu sebetulnya sederhana, menarik, dan berguna. Falsafah dasar fisika bukanlah tentang rumus dan hitung-hitungan, melainkan mengungkap fenomena alam. Itulah sebabnya sub-title blog ini adalah "Menyelidiki Alam Melalui Fisika Sederhana." Semuanya saya coba sampaikan sesederhana mungkin.

Saya sebagai penulis Detektif Fisika menjamin bahwa semua artikel-artikel di dalam blog ini adalah orisinal buatan saya sendiri, bukan hasil copy-paste dari artikel lain.

Akhir kata, semoga Blog Detektif Fisika bermanfaat untuk Anda.


(Doni Aris Yudono)

8 komentar:

  1. ditunggu tulisan-tulisan lainnya.
    keren lah.

    ReplyDelete
  2. makasih blognya sangat membantu....
    tetap berkarya yach :)

    ReplyDelete
  3. kalau boleh saya meminta bantuan, pratikum sederhana apa yang cocok untuk menjelaskan tentang topik mengapa mencuci selalu menggunakan ditergen?
    mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandingkan antara mencuci kain kotor dengan detergen dan tanpa detergen, lalu amati perbedaannya.

      Delete
  4. Mas doni kenapa kok gk bisa dicopypaste??

    ReplyDelete
  5. kak, kok nggak buat artikel baru lagi? ditunggu nih :D

    ReplyDelete
  6. keren...kenalkan,,saya guru kimia,,,setelah membaca artikel anda...saya jd mulai tertarik ke fisika...yang dulu semasa SMA nilai fisika saya pas-pasan....

    ReplyDelete

 

DETEKTIF FISIKA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates